Mengenai Saya

Foto saya
Pangandaran, West Java, Indonesia
Simple

Minggu, 12 Februari 2012

Sebuah Nasehat Dari Sahabat

Sebuah nasihat sederhana dari sahabat saya yang sudah lama tidak pernah berjumpa. Nasihat yang mempunyai makna sangat dalam bagi saya kemarin, dan mungkin sampai nanti, sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.Sahabat, walaupun kita jauh tapi hatiini selalu didekatkan oleh Allah Subhannahu Wa Ta'ala, Ada satu Nasihat sederhana dari saya,semoga dengan nasihat ini kita menjadi hamba yang digolongkan menjadi seorang Sobirin ( orang yang sabar ).

Sekarang, coba Anda jawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini.
Mungkinkah guru memberikan ujian kepada anak didiknya tanpa menyiapkan jawabannya?
Mungkinkah guru memberikan ujian tanpa mempersiapkan anak didiknya?
Mungkinkah guru memberikan ujian anak SMA kepada anak SD?
Mungkinkah guru tidak meluluskan anak didiknya yang mampu menjawab ujian?
Nah, guru saja begitu, apalagi Allah?

Mana mungkin Allah memberikan masalah kepada Anda tanpa menyiapkan solusinya!
Mana mungkin Allah memberikan masalah tanpa mempersiapkan Anda terlebih dahulu!
Mana mungkin Allah memberikan masalah yang Anda tidak mampu mengatasinya!
Mana mungkin Allah tidak mengangkat derajat Anda ketika Anda mampu mengatasinya!



Nah, sebuah Nasihat sederhana darisahabat saya diatas semoga bisa menjadikan ilmu yang sangat bergunabagi kehidupan Anda. Kehidupan yang selalu dirundung masalah, baikmasalah pribadi, masalah keluarga, atau masalah keuangan danmasalah-masalah yang lain.
Kalau guru dulu saya bilang mengenaimasalah " Masalah itu ibarat cabe, dia menjadi nikmat ketika ditemanidengan tempe goreng "..
Semoga orang-orang muslim menjadikan masalah pada dirinya sebagai media untuk menjadikan muslim yang sabar dan juga mendewasakan kita semua .amin..


http://romdani45498.blogspot.com/2010/11/sebuah-nasehat-dari-sahabat.html