Mengenai Saya

Foto saya
Pangandaran, West Java, Indonesia
Simple

Kamis, 17 Mei 2012

KATA HATIMU

pagi ini saat saya  membaca isi inbox ,ada sebuah note di inbox yang dikrim oleh seorang sahabat yang begitu peduli dengan sikap seorang yang berangkat memperbaiki diri .begitu keras pesan yang disampaikan ,2 surat  berisikan pesan  yang begitu menohok  dan membuat sadar akan diri yang sedang berjuang dalam sebuah upaya menjadi hamba yang dikendaki Allah , sebuah tulisan mencerminkan siapa orang yang menulis, apakah kalian setuju ?
Mengikuti kata hati ,tidak berarti melunakkan diri,dunia tempat yang keras ,yang dilengkapi hukum alam domba lemah akan dimangsa lebah ,demikian juga halnya dengan orang lemah ,apabila kamu  lemah ,"rubah-rubah" memandangmu sebagai sasaran empuk .



                        Suatu hari seekor katak sedang duduk di tepi sungai .
                       Seekor kalajengking 
                        lewat,dan berkata kepadanya ,
                        pak Kodok saya ingin sekali menyebrang sungai 
                        tapi tidak bisa berenang .bisakah kamumenyeberangkan saya
                        Kodok menjawab , Tapi kamu kalajengking .
                       kala jengking menyengat kodok bukan ?"
                        Kalajengking menanggapi ,
                       kenapa saya harus menyengat kamu
                        saya hanya ingin menyebrang ."
                        Baiklah ,"kata si katak, naiklah kepunggung saya ."
                        Mereka pun  menyebrang  sungai ,baru setengah perjalanan ,
                        kalajengking menyengat juga ,
                        Di napas penghabisan ,katak bertanya heran
                        Kenapa kamu menyengat saya
                       kita berdua akan tenggelam,lho !'
                       Karena saya kalajengking ,maka saya menyengatmu ,"
Perhatikan kalajengking itu ! didunia ada orang yang berani tenggelam ,asalkan kamu tenggelam juga __ ya seperti kalajengking dalam kisa diatas .
Ada orang yang perlu dihindari ,kadangkala harus teguh menghadapi orang demikian ,kapan bersikap teguh?
Jawabanya  kalau kamu bertanya , " Apakah ini adil ?'


Selanjutnya tentukan posisi ,jangan berikan respek kepada orang lain yang bersikap semena-mena ,meskipun orang  tersebut merayumu .
kamu dapat memilih teman  atau membuat teman suka pada mu ,namun bisa saja dia akhirnya tidak menyukaimu tetapi kamu tidak tahu kenapa  begitu . 

Akhirnya yang harus kamu ikuti adalah  KATA HATIMU .



http://romdani45498.blogspot.com/2011/01/kata-hatimu.html