Mengenai Saya

Foto saya
Pangandaran, West Java, Indonesia
Simple

Rabu, 16 Mei 2012

Ribetnya Jadi Orang Cantik

Terlahir sebagai wanita yang cantik, salah siapa coba? Allohlah yang menghendaki kita lahir ke dunia ini, dengan kondisi yang sudah Dia tentukan pula...
Farida, begitu ia biasa dipanggil. Akhwat yang cerdas, energic, aktivis. Ditambah dari segi fisik, ia dianugrahi kecantikan yang tidak smua akhwat memilikinya. Cantik itu ujian...dan ujian itu mulai menampakkan dirinya...
Di tingkat akhir kuliah, Farida dikenalkan kepada saudara2 dari salah seorang partner dakwahnya. Ikhwan tersebut mengenalkan Farida kepada adiknya dan saudara2 yang lain. Anggap saja ikhwan itu bernama Rudi. Rudi juga meminta tolong kepada Farida untuk menjaga saudarinya yang kebetulan kuliah di tempat yang sama dengan mereka, dengan alasan seperti itu Rudi bisa lebih dekat dengan Farida, di dalam hati Farida menangkap adanya ketidakberesan dengan ikhwan ini. Merasa lebih dekat dengan Farida, Rudi menyebarkan berita kepada teman2nya supaya mereka tidak dekat2 dengan farida, karna Rudi menyatakan bahwa Farida akan segera menjadi miliknya.
Mendengar berita itu, Anwar yang juga sahabat Rudi, mengambil langkah lebih cepat. Buru2 ia menelpon Farida, meminta kesediaan farida untuk menjadi calon isterinya. Farida sudah merasa ada yang tidak beres dengan saudara2nya ini. Faridapun menolak permintaan Anwar dengan halus, "Afwan Akh, ane belum siap nikah."
Ujian itupun muncul kembali, ada seorang Kakak kelas ikhwan, anggap saja bernama Andi, mengajukan diri untuk proses dengan Farida.


Andi jg dekat dengan Rudi dan Anwar. Ya, Farida akui, Andi memang ikhwan yang subhanalloh. Hanya saja hati Farida galau, apakah ia harus menerima ikhwan tersebut? Dan akhirnya..Farida memberikan jawaban..
"Afwan Bang, Ida belum siap nikah."
"Ya Udah, Ana tunggu satu tahun lagi."
"Afwan, ida ga bisa janji. Ida ga bisa Bang."
"Ya Udah, Ana tunggu sampe Anti siap."
"Ida kan dah bilang Bang, ida ga bisa. Afwan..."
Dalam hati, Farida merenung. Mereka seperti sedang berlomba untuk mendapatkan sesuatu. Menerima salah satu dari mereka, ibarat memenangkan salah satu dari mereka. Akhirnyah Farida tidak memilih salah satu diantara mereka, toh jodoh itu tidak akan tertukar, Farida yakin akan hal itu *banyak2 istighfar ajah*.
*Buat the real Farida...yang diem2 suka baca2 Blog icha:
Menjadi wanita memang sulit, serba salah, kadang bingung, kadang pengen marah2, beuhhh. Apalagih klo dah kena kasus2 kaya' gini. Ya, kita kaga' bisa ngandelin orang lain untuk ngejaga dirinyah tapi, kita bisa ngandelin diri kita untuk ngejaga diri kita sendiri...Hadapilah sesuatu dengan tidak berlebihan.
Brusaha menyelesaikan masalah sesuai dengan kapasitas diri kita dan posisi kita di masalah tersebut. Blajar untuk ngejaga izzah diri...jangan gampang berkata "cinta" kepada orang yang bukan mahrom kita...jangan mudah terpancing..dunia itu silau men...mangkanye kita siapin kacamata item..:)), haha..ngaco...



http://romdani45498.blogspot.com/2011/01/ribetnya-jadi-orang-cantik.html