Mengenai Saya

Foto saya
Pangandaran, West Java, Indonesia
Simple

Sabtu, 05 Mei 2012

Sang Pembangun Cinta

Dear Dee ...
Di antara sejuta impian dan Harapan tentang cinta yang kita bisa temui kapanpun dan di manapun. Bicara tentang cinta ibarat goresan pena yang tak pernah kehilangan tetesan tintanya. Namun sayang dari semua hal yang menamakan atas nama cinta. Sedikit sekali kita bisa menemui sosok Pembangun Cinta.
Kita memang tidak bisa membanding dua hal yang memiliki sudut pandang yang berbeda, karena akan memerlukan perlakuan yang berbeda karena kebutuhan yang berbeda.
sama seperti kisah Pria-pria yang sedang menemukan cintanya. Ada yang ingin hanyut dalam genangan makna Jatuh cinta atau bisa menjadi Pria tahu apa yang dia butuhkan akan sebuah cinta dan berusaha membangunnya menjadi bangunan kokoh nan bermakna, tak hanya untuk dirinya, tapi juga tuk keluarga, putra-putri dan semua hal yang ia cintai...
Dan ini sebuah kisah nyata tentang sebuah kisah Cinta Seorang Pria yang Ingin membangun Cintanya..
Bermula di sebuah kampus di salah satu universitas negeri di surabaya, seorang Pria hatinya tertarik terhadap pesona kecantikan seorang gadis yang juga kebetulan satu fakultas dengannya. dalam pandangan mahasiswa ini, si gadis tak hanya memiliki pesona kecantikan luar tapi juga memiliki kelembutan & kebaikan hati yang tercermin dalam sikap dan tingkah lakunya.
Tak heran bila si Gadispun banyak yang memperebutkan, namun pria ini berazzam dalam hatinya, Jika saatnya tiba, insyaAllah dia akan memberikan sebuah kehormatan pada gadis pujaan hatinya, dan akan meminta pada orang tua gadis tuk mengijinkan dirinya menjadi Imam bagi Putri mereka. tanpa sikap yang bisa mengotori makna cinta tsb.
Waktu pun berjalan tanpa terasa ...
Si Pria ini telah memperoleh pekerjaan yang mapan, dan ia merasa siap untuk meminta si gadis yang kini telah menjadi wanita yang matang nan penuh pesona.
walau jujur bukan hal yang mudah memperoleh gadis yang istimewa karena harus bersaing dengan pria - pria lain yang memiliki niat yang sama menjadikan gadis ini sebagai pendamping hidup.
Saat menghadap orang tua si gadis, orang tua si gadis mengatakan kalau putri mereka selain memiliki kelebihan juga memiliki kekurangan. namun dengan sopan dan tegas di Pria ini mengatakan kalau dia yakin dengan pilihan hatinya, dan siap dengan segala konsekuensinya termasuk kelebihan dan kekurangan di gadis..
akhirnya keyakinan si pria ini berbuah manis dan akhirnya mereka berdua mengukuhkan ikatan cintanya dalam sebuah moment bernama pernikahan
cerita ini tak berakhir di sini ...
namun dari sinilah sebuah bukti akan sebuah proses bernama keyakinan...
pada awalnya si gadis ini tidak begitu pandai dalam urusan rumah tangga, namun di pria ini dengan sabar mendampingi istrinya dari yang kurang bisa menjadi luar biasa. tak hanya sebuah tanggung jawab tapi juga komitmen tuk saling mendukung & memperbaiki ikatan cinta di antara mereka berdua.
dari dua insan ini Allah menganugrahkan seorang bayi perempuan mungil, cerdas dan cantik.
dan kini bayi tsb berusia sekitar 20 bln.
dari cara mereka mendidik putri kecilnya aku juga mendapat masukan.
si kecil di ajari tuk bisa memahami sebuah keadaan dan bisa menyelesaikan masalahnya (Problem Solving)
Pernah suatu ketika si kecil ini jatuh terpeleset karena lantai licin habis di pel.
dan sejak itu kalo ayahnya sedang mengepel lantai dan si kecil duduk di sofa, ayah ato bundanya bilang "Licin dan si kecil balas dengan katanya "icin..icin dan dia gak turun kelantai karena dia tahu kalau sakit karena jatuh dari lantai yang licin.
atau kisah tentang cabe waktu bundanya menghaluskan sambal. si kecil ikut menyicipin padahal oleh bundanya di larang, akhirnya dia tahu kalau cabe itu pedas, jadi tiap bundanya buat sambal dia bilang dengan logatnya yang polos..
"abe.. ha .. ha.. maksudnya cabe pedas...
dan banyak lagi kisah yang lain dari keluarga kecil ini.
si bunda yang bercerita padaku dia ingin putri bisa mengetahui kehidupan ini dengan mengikuti proses yang ada..
dalam hatiku subhanallah cinta suci, yang membangun dan menciptakan sebuah proses dari sesuatu yang biasa menjadi luar biasa..
Dee ...
Itulah salah satu kisah tentang sebuah cinta yang membangun keadaan
Bagi para wanita ( yg belum nikah ) temukan pria yang ingin membangun cinta yang kokoh bersama kalian, dan bukan seorang pria yang jatuh karena pesona sesaat yang kita miliki.
Bagi para Pria ( yg belum nikah ) kalian pasti bisa membuktikan bahwa kalian layak di sebut sebagai seorang Imam...