Mengenai Saya

Foto saya
Pangandaran, West Java, Indonesia
Simple

Senin, 27 Februari 2012

Lebih utama dari pada dunia dan seisinya

"Dua rekaat (shalat sunnah sebelum) Shubuh lebih utama dari dunia dan isinya."
                                          
(HR> Muslim, At-Turmudzi, dan An-Nasa'i)


Subhanallah! Shalat sunnah dua rekaat sebelum shubuh lebih utama dari dunia dan isinya! Apalah lagi dengan shalat Subuh dua rekaat yang fardhu itu!
Saudaraku tercinta, jangan sampai tidur lelap menjadi lebih utama ketimbang dunia dan seisinya. Anda mungkin mengatakan, "Saya biasa bangun cepat, sebab saya memiliki banyak pekerjaan." Tapi ketika Anda ditanya, "KApan anda biasa bangun?" Anda menjawab, "Saya biasa bangun jam delapan pagi. Saya biasa melakukan shalat Shubuh dengan cepat agar saya tidak ketinggalan jam kerja." Sementara Syyidah Aisyah ra mengatakan,
"Rasulullah saw tidak melaksanakan shalat sunnah serutin seperti ketika melaksanakan dua rekaat sebelum Shubuh". (HR.Al-Bukhari, Muslim, dan Abu Dawud).
Rasulullah saw sendiri mengatakan,
"Janganlah kalian meninggalkan dua rekaat sunnah sebelum Shubuh, meskipun kalian dikejutkan oleh kuda-kuda perang." (HR>Ahmad)
Saya ingatkan kembali, hendaklah Anda membaca hadits-hadits ini dengan akal jernih dan sepenuh hati. Ini berarti bahwa Anda akan berupaya penuh untuk melaksanakannya dan tidak akan pernah meninggalkan dua rekaat sebelum Shubuh sama sekali, Apapun yang terjadi.
Kemudian perhatikanlah wahai saudaraku tercinta, Aisyah ra mengatakan, "Rasulullah saw pernah melaksanakan shalat dua rekaat sebelum Shubuh dengan ringkas, sampai-sampai saya bertanya, 'Apakah beliau sempat membaca AL-Fatihah atau tidak'." (HR.Al-Bukhari, Muslim, dan Abu Daud)
Tapi anehnya, semua kemudian ini sama sekali tidak memiliki bekas dihati sebagian orang!
Sepertinya, tidur telah menjadi candu yang mampu membius seorang muslim!
Kalaulah sang tidur bisa bicara, ia akan mengatakan, "tidur tidak akan pernah bisa memperpanjang umur!" Maka bangunlah, wahai umat islam, sebab shalat Shubuh beserta sunnahnya akan betul-betul menumbuhkan buah.


http://romdani45498.blogspot.com/2010/11/lebih-utama-dari-pada-dunia-dan.html