Mengenai Saya

Foto saya
Pangandaran, West Java, Indonesia
Simple

Senin, 26 Maret 2012

~..~ SATU HATI ~..~

SATU HATI (Selalu Akhirat Tujuan Utama Hidup Aman Tentram Indah) adalah sebuah metode atau konsep da'wah yang coba dikemas sederhana yang terangkai dari huruf2.
Nama ini terinspirasi dari antara kita yang satu hati jika ada kesamaan tujuan.
Namun terkadang satu hati kita ada saja hanya bertujuan duniawi atau kepentingan pribadi.
Sehingga ada pertemanan yang hanya berjalan jika menguntungkan secara materi/duniawi.
SATU HATI yang dimaksud ini mudah2an memotivasi kita didalam aktifitas agar Alloh Robbul'aalamiin yang menjadi tujuan kita.


Sehingga apapun kondisi atau situasinya, hanya ridho Alloh yang diharap.
Ketika tujuan utama hidup kita Akhirat, maka secara jelas kita juga harus bertujuan hidup kepada Alloh dengan mengikuti aturan-aturan-Nya, tentunya sesuai ajaran yang dibawa oleh utusan-Nya yakni Nabi Muhammad SAW.
Dari kata SATU yaitu
S= Selalu, kita harus selalu berbuat baik dan selalu memperbaiki diri setiap saat.
A= Akhirat, kehidupan abadi yang harus diutamakan, namun bukan berarti kehidupan didunia kita abaikan.
T= Tujuan, hendaknya kita mempunyai tujuan jangka pendek didunia hingga jangka panjang nanti diakhirat. Lalu huruf U= Utama, diharapkan kita bisa menentukan skala prioritas,dan bisa menjadi yang utama disetiap aktifitas.
Harus berani tampil dalam kebenaran.
Dari kata SATU ini Selalu Akhirat Tujuan Utama, semoga kita Hidup, Aman, Tentram dan Indah yang diambil dari kata HATI.
Huruf pertama dari kata HATI yaitu
huruf H yang berarti Hidup dalam arti hati kita hidup dengan berdzikir, akal kita berfikir kreatif dan fisik kita bergerak atau ikhtiar sesuai dengan aturan-aturan Alloh.
Lalu huruf kedua yaitu
huruf A yang berarti Aman yaitu kita merasa aman karena ada Alloh yang selalu melindungi, juga diri kita menjadi aman bagi lingkungan.
Huruf ketiga dari kata HATI yaitu
huruf T yang berarti Tentram, dimana kita akan tentram jika tujuan hanya Alloh dengan selalu mengingat-Nya. Sebagaimana firman Alloh SWT dalam Alquran Surat Arro'du ayat 28 yang artinya : "(Yaitu) orang-orang yang beriman dan qolbu mereka menjadi tentram dengan mengingat Alloh(dzikir).
Ingatlah, hanya dengan mengingat Alloh(dzikir)qolbu menjadi tentram".
Lalu huruf terakhir dari kata HATI yaitu


huruf I yang berarti Indah, diharapkan pribadi-pribadi muslim yang benar-benar bertujuan hidup hanya Alloh berperilaku indah. Karena Alloh itu indah dan menyukai keindahan (Al- hadits).
Baik ucapan, tindakan, pakaian dan segala aspek kehidupan yang dijalani.
Inilah sebuah konsep dasar yang sederhana yang berusaha ditampilkan dari kami yang menginginkan kedamaian dan persahabatan diatas nilai-nilai keimanan.
Semoga Alloh Subhaanahu Wata'aalaa selalu mengampuni segala dosa dan membimbing kita menuju ridho-Nya.Amiin
Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shollallohu 'Alaihi Wasallam beserta keluarga, para sahabatnya dan orang-orang yang mengikuti mereka yang beriman hingga akhir jaman. Walhamdulillaahirobbil'aalamiin. Wallahu 'alam bishawab... .




http://romdani45498.blogspot.com/2010/12/satu-hati.html