Mengenai Saya

Foto saya
Pangandaran, West Java, Indonesia
Simple

Minggu, 08 Juli 2012

MEREKA MENGAJARKAN KITA

Hal yang sangat menyedihkan adalah saat kita jujur pada teman, dia berdusta pada kita. Saat dia telah berjanji pada kita, dia mengingkarinya. Saat kita memberikan perhatian, dia tidak menghargainya. Hal yang sangat mengecewakan adalah kita dibutuhkan hanya pada saat dia dalam kesulitan.
Jangan pernah menyesali atas apa yang terjadi ! Sebenarnya hal-hal yang kita alami sedang mengajari kita. Saat teman kita berdusta pada kita atau tidak menepati janjinya pada kita atau dia tidak menghargai perhatian yang kita berikan, sebenarnya dia telah mengajari kita agar kita tidak berperilaku seperti dia.
Bila kita dibutuhkan hanya pada saat dia sedang kesulitan sebenarnya juga telah mengajari kita untuk menjadi orang yang arif dan santun, kita telah membantunya saat dia dalam kesulitan.
Hal yang menyakitkan adalah saat kita mencintai seseorang dengan tulus tapi dia tidak mencintai kita atau dia yang kita sayangi tiba-tiba mengirimkan kartu undangan pernikahannya, sebenarnya hal ini sedang mengajari kita untuk RIDHA menerima takdir-Nya.
Begitu banyak hal yang tidak menyenangkan yang sering kita alami atau bertemu dengan orang-orang yang menjengkelkan, egois dan sikap yang tidak mengenakkan. Dan betapa tidak menyenangkan menjadi orang yang dikecewakan, disakiti, tidak diperdulikan/dicuekin, atau bahkan dicaci dan dihina. Sebenarnya orang-orang tersebut sedang mengajari kita untuk melatih membersihkan hati dan jiwa, melatih untuk menjadi orang yang sabar dan mengajari kita untuk tidak berperilaku seperti itu.
Mungkin ALLAH menginginkan kita bertemu orang dalam berbagai macam karakter yang tidak menyenangkan sebelum kita bertemu dengan orang yang menyenangkan dalam kehidupan kita dan kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu yang telah mengajarkan sesuatu yang paling berharga dalam hidup kita.





http://romdani45498.blogspot.com/2011/03/mereka-mengajarkan-kita.html