Mengenai Saya

Foto saya
Pangandaran, West Java, Indonesia
Simple

Minggu, 20 Mei 2012

Setiap Akhwat Itu Unik

Huhuhu…entah kenapa tiba2 terpikir oleh saya untuk menceritakan al Ukh yg begitu mempesona… Sejak pertama kali melihat, wuiii… dah kebayang, kaya’ gini ya calon bidadari surga tu… Seketika itu juga langsung berasa,  she’s “the one”…
Weiiitttsss.. jangan salah.. ! Bukan brarti saya dah beralih “orientasi”, nyadar bgt koq itu dilaknat Alloh.. Lagian, saya masih 100% NORMAL!!!
Cuma, ya itu dia… she’s sooo.. can’t find the right words to describe…
Bukan, bukan cantik secara fisik (gak bisa dipungkiri iya juga siy..) tapi lebih ke inner beauty dan attitudenya itu loh… yg akhwati banget!!!
Masalah “the one” tadi? Hihihi.. maksudnya the one that I wanted to be like…
Apalagi pas awal2 hijrah dulu, jadi terstigma… klo mau jadi akhwat sejati tu ya harusnya kaya’ gitu… dan jadilah al Ukh tersebut my role model..
But the big problem is, saya sama sekali gak seperti dia.. yg kalem, lembut, manis, cantik, tapi tetep punya semangat dan mobilitas tinggi dalam dakwah… bisa super ramah en full senyum kalo ma akhwat lain, yg gak dikenal sekalipun, tapi masang muka ketus plus agak judes klo berhadapan ma ikhwan…*emang gak segitunya kali yack..:) *
Huuuhhh… jadi, klo mencoba meng-compare gitu, wuiiihh gubrraaaaaakkzzz abissss deh pokoknya!!! Dan terasa semua yg saya lakuin tu salah karena gak sedikitpun sesuai dg apa yang dia lakuin… Sempat jadi mengalami semacam krisis identitas.. Karena saya sangat ingin jadi “manusia baru” yg lebih baik dari saya yang dulu, tapi… rasanya nyiksa banget dan menipu diri sendiri ketika berusaha jadi “seseorang yg lain” itu…
Dah sering banget siy, dibilangin, just be your self!! Apa enaknya jadi orang lain? Toh bersikap Islami bukan berarti membuang semua yg ada pada diri, kaan??!!
Tapi, tetep dalam hati bersikeras, klo mau jd akhwat beneran ya harus jadi kaya’ ukhti cantik itu!! Walo gak tau gimana caranya dan kapan bisa terealisasinya…

Sampai suatu ketika, gak tau kenapa, mungkin karena Alloh yg mengilhamkan.. saya melihat ukhti lain yg sangat berbeda dari ukhti yg saya maksud tadi (yg memenuhi kriteria akhwat ideal menurut saya) tapi dia tetap bisa terlihat begitu menarik dan memikat, dan gak bisa dibilang dia bukan akhwat sejati… padahal perbedaannya bisa dibilang 180 derajat!!
Hmmm.. setelah itu kemudian saya mencoba melihat ke sekeliling.. ternyata banyak sekali sisi cantik yg bisa dilihat dari seorang akhwat…entah kenapa tiba2 semua akhwat jadi terlihat cantik dimata saya.. baik itu yang lembut, yg keras, yg pendiam, yg cerewet, yg kalem, yg biyayakan, yg tenang, yg ekspresif, yg dewasa, yg manja, yg tomboy, bahkan yg centil sekalipun, jadi gak terlalu bermasalah di mata saya.. *hohoho.. yg terakhir ngomongin diri sendiri niy kaya’nya..:p*
Yah, sekarang sudah timbul kesadaran bagi saya, bahwa setiap manusia itu memang diciptakan berbeda, menurut karakter dan pembawaannya masing2… mengubah diri secara total hanya pada outer look, bukan itu essensi dari “hijrah”.. apa yg ada di dalam hati, itu yg jauh lebih penting…
Lagipula, perbedaan itu indah kan? Pelangi tak kan sempurna jika tak berwarna-warni..
Sekarang, tinggal bagaimana membingkai karakteristik masing2 pribadi agar sesuai dg ajaran yang Islami dan kemudian bersinergi untuk bekerjasama dalam membangun peradaban bangsa ini, agar lebih berkembang, maju, dan mendapat ridho Illahi…
Tentang ukhti cantik itu, ia masih terlihat amat cantik dimata saya.. masih sering terpesona ketika melihatnya.. tapi, sekarang ia punya banyak saingan… karena sekali lagi, setiap akhwat mempunyai sisi unik dan menarik yg membuat ia terlihat cantik… apalagi ketika kelebihannya itu digunakan untuk berjuang di jalan-Nya… wuuiiiiihhhhh…
Subhanalloh abis de pokoknya… Luar biasa cantik jadinya!!
Jadi siapapun anda ya ukhti, anda tetap cantik dan menarik bagi saya..selama anti berjalan dalam koridor Islam dan dalam rangka ketaatan perintahNya.. -senyum-
Once more, buat setiap ukhti di seluruh dunia….
I may not know you, but I know that I love you…
coz one thing that make us one, our Dinul Islam...
together we can always be strong and make our dreams come true..
so that one day we can see Islam rule the world again!!!


Message : remember, you can find your own inner beauty without being anyone else..
      —khususnya buat diri sendiri! ^_^ —



http://romdani45498.blogspot.com/2011/01/setiap-akhwat-itu-unik.html